Thursday, January 28, 2016

Manfaat Dari Tanaman Sambiloto

Manfaat Dari Tanaman Sambiloto–Sambiloto adalah tanaman yang konon berasal dari india serta sri lanka. Tanaman Sambiloto dalam bahasa ilmiah di sebut Andrographis Paniculata ini memang kurang di ketahui oleh orang-orang tentang manfaat dan juga khasiatnya untuk kesehatan. Tapi siapa sangka studi dan bukti ilmiah yang dilakukan oleh para peneliti membuktikan bahwa tanaman berdaun hijau ini memang mempunyai segudang khasiat serta manfaat untuk kesehatan.

Tanaman sambiloto ini memiliki banyak sekali nama yang berbeda di setiap wilayah di Indonesia. Jika di india sudah sejak zaman dulu tanaman ini dikenal serta digunakan sebagai obat untuk beberapa penyakit. Sambaloto ini memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi tubuh tidak hanya untuk menjaga kesehatan tapi untuk pengobatan. Berikut  beberapa  informasi tentang Manfaat Dari Tanaman Sambiloto dibawah ini:

  • Sambiloto ini memiliki Kandungan senyawa Andrographolide yang ternyata berkhasiat atau bersifat hepatoprotektif pada hati. Jadi dapat disimpulkan jika tanaman sambiloto ini dapat melindungi hati dari efek negative parasetamol serta galaktosamin.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment